Pages

7 Tips Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak


Kulit dengan kelebihan minyak menghasilkan wajah yang mengkilap dan berminyak, apalagi jika cuaca sedang panas. Keringat membuat kulit terlihat semakin berminyak dari biasanya. Wajah yang mengkilap membuat tampilan tampak basah, kurang segar dan kotor. Apa cara terbaik untuk menghindari wajah agar penampilannya tidak mengkilap dan berminyak?

1. Seledri
Ambil daun seledri lalu potong kecil-kecil. Masukkan potongan seledri tadi kedalam wadah yang berisi air mendidih dan biarkan terendam selama 15-20 menit. Setelah itu ambil daun seledrinya, dan biarkan air hasil rendaman menjadi dingin (± 20-30 menit). Kemudian oleskan air seledri yang sudah dingin pada wajah, dan biarkan sampai air seledri tersebut meresap dan mengering . Setelah itu bilaslah wajah dengan air bersih. Lakukan langkah ini setiap 2 hari sekali.

2. Timun
Ambil 1 buah timun, belah 4 memanjang. Lalu bagian dalam yang berbiji agak dicacah dan gosok ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 – 15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Lalu lap dengan handuk bersih. Setelah itu beri dengan pelembab.

3. Bengkoang dan kentang
Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, anda dapat menumbuk maupun menggunakan blinder. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah

4. Mencuci Muka
Pilih sabun cuci muka untuk wajah berminyak. Kemudian jangan malas mencuci muka dengan sabun tersebut dua kali dalam sehari.

5. Kertas Minyak Wajah
Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan mengusap karena Anda bisa iritasi atau hiasan make akan menjadi berantakan.

6. Make Up
Beberapa bahan make up, seperti foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Pilih jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak seperti spons.

7. Tabir Surya
Mengenakan tabir surya berlebihan bisa membuat wajah semakin tampak berminyak. Jadi batasi penggunaan tabir surya secukupnya jika akan keluar rumah.


Tunggu apa lagi!! Jangan biarkan wajah Berminyak, bertindaklah sesuai tips di atas wajah akan segar dan berseri.


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com