Pages

7 Bahaya Sering Memakai High Heels


High Heels saat ini sudah menjadi trend dikalangan wanita, bahkan sudah jadi barang wajib bagi wanita. Lebih-lebih bagi mereka yang memerlukan modis dalam pekerjaannya. Maka sudah di pastikan akan banyak sekali waktu yang di gunakan dalam keadaan memakai high heels.

sebuah studi di Australia menyebutkan adanya bahaya yang disebabkan menggunakan high heels. Penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti asal Australia ini melibatkan dua kelompok perempuan yang menggunakan high heels dan tidak dalam kurun waktu 2 tahun. Hasilnya cukup mengejutkan, yakni pemakai high heels ditunjukkan adanya perbedaan otot pada bagian betis. Hal ini disebabkan otot betis berkontraksi dan menyesuaikan sudut dari high heels. Akibatnya, otot menjadi lebih pendek dan tegang. Hasil ini berbeda dengan wanita yang jarang menggunakan high heels.

Memang dengan menggunakan high heels, wanita terlihat lebih tinggi dan elegan sehingga kadang mereka tidak sadar bahwa dibalik elegan yang dihasilkan dari kebiasaan memakai high heels terdapat beberapa bahaya yang siap mengancam para pengguna high heels.

Pemakaian sepatu berhak tinggi yang terus-menerus juga dapat meningkatkan risiko radang pada ibu jari, kerusakan tulang telapak kaki, dan meningkatkan risiko jari yang melengkung. Hak yang terlalu tinggi juga membuat kaki merosot ke bagian depan sepatu karena beban tubuh tertumpu pada jari-jari kaki. Bila sepatu Anda model tertutup, jari-jari tentu akan sakit mengenai dinding sepatu.

1. Neuroma Morton
Gejala umum dari penyakit ini adalah nyeri berat pada bantalan peluru tulang, parethesia dan mati rasa. Neuroma morton merupakan efek samping yang berbahaya akibat dari pemakaian sepatu high heels secara terus menerus ini disebabkan ukuran tinggi hak sepatu dan wadah tapak sepatu heels yang sempit mengakibatkan jaringan saraf di antara jari kaki Anda menebal. Pada saat itulah Neuroma morton akan mengganggu hidup anda.

2. Pump Bump
Secara teknis, pump bump disebut Haglund's deformity. Pump bump adalah pertumbuhan tulang yang terjadi pada tumit. Biasanya diakibatkan oleh tekanan konstan dan gesekan punggung kaku serta tali sepatu hak tinggi. Satu-satunya cara untuk mengobati kelainan ini adalah operasi, hingga menghilangkan tulang yang berlebih.

3. Masalah Otot Tendon Pada Kaki
Ini adalah salah satu kerugian yang benar-benar harus dibayar mahal bagi seseorang yang selalu menggunakan high heels, terutama buat yang memakai sepatu tinggi ini lebih dari 5 hari dalam satu minggunya. Berdasarkan Journal of Experimental Biology, high heel mengakibatkan otot tendon Achilles Anda menjadi tebal. Permasalahan tidak berhenti sampai di situ, masalah yang terletak di otot tendon dapat mengubah posisi istirahat pergelangan kaki dan membuat bentuk kaki Anda berubah ke posisi titik lebih rendah dari biasanya. Oleh sebab itu jangan heran jika otot tendon pada kaki Anda bermasalah karena kondisi ini mengakibatkan penyusutan serat otot betis sekitar 30%.

4. Varises Kaki
Saat memakai high heels kaki berjinjit bila terlalu lama akan membuat otot tumit belakang dan betis menjadi tegang sehingga pembuluh darah tertekan.inilah yang menyebabkan varises pada kaki.

5. Osteoartritis
Jika anda seseorang yang selalu menggunakan high heels setiap harinya maka Osteroartritis akan akan siap menghampiri anda. Sebuah studi penelitian yang di lakukan oleh mahasiswa magister di Universitas Lowa menujukkan bahwa bahwa wanita yang hampir tiap hari memakai sepatu heels maka ia akan menderita penyakit osteoartritis dan mengalami degenerasi atau kerusakan sel-sel pada tulang sendi kaki. Hal ini disebabkan karena sepatu heels dapat menggeser tulang lutut secara paksaan, dimana akhirnya akan menyebabkan degradasi tulang lutut.

6. Tumor Jinak
Tinggi hak sepatu dan bagian depan sepatu yang sempit dapat menimbulkan penebalan jaringan saraf antara jari ketiga dan keempat, yang dapat menimbulkan rasa sakit dan mati rasa pada jari.

7. Gangguan Rongga Pinggul
Saat memakai sepatu hak tinggi akan terjadi tekanan pada ujung kakiyang akan meyebabkan ukuran rongga panggul menjadi tidak normal dan pantat menjadi besar. Dan apabila terjasi pada ibu hamil akan mengakibatkan susah melahirkan.


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com