Pages

7 Bahaya Penggunaan Kipas Angin


Bahaya kipas angin saat tidur seperti kita ketahui bersama bahwa negara kita Indonesia memiliki dua cuaca yaitu cuaca panas dan cuaca dingin. Ketika cuaca panas atau musim panas datang disinilah sangat banyak orang menggunakan kipas angin untuk membuat dirinya terasa nyaman, apa lagi ketikan dimalam hari pada saat tidur. Dilihat dari mahasiswa saja rata-rata memiliki kipas angin di kamar atau kontrakannya. Bukan hanya pada saat panas saja menggunakan kipas tapi cuaca dingin pun masih menggunakan kipas angin karena itu sudah merupakan kebiasaan. Ini masih dilihat dari titik kecil di negara kita, baru dilihat dari satu daerah khususnya makassar. Intinya asal terasa nyaman tanpa melihat penyakit yang akan menimpahnya. Tahukah dampak dari penggunaan kipas angin atau secara langsung dibagian muka??

Berikut 7 dampak atau bahaya penggunaan kipas angin :

1. Penyakit Bell Palsy

Penyakit ini diakibatkan karena terkenanya angin kipas disalah satu sisi wajah secara langsung dan terus menerus. Maka dari itu akibatnya saraf muka terganggu dan mengalami pembengkakan. Inilah yang dimaksud penyakit Bell Palsy. Contoh dari penyakit ini ketika terjadi pembengkakan pada mukan akan kelihatan aneh dan siksa untuk tersenyum atau tertawa.

2. Kurangnya Hirupan Oksigen

Pada saat tidur menggunakan kipas angin dan diarahkan langsung pada muka ini akan mengakibatkan kesulitan bernapas karena kurangnya oksigen yang masuk. Jika sahabat tertidur dengan posisi kipas angin mengarah ke wajah langsung dapat menyebabkan anda kekurangan oksigen dan kesulitan bernafas.

3. Penurunan suhu tubuh secara drastis

Ini juga sangat berbahaya karena pada saat tidur tanpa kipas angin saja suhu tubuh kita mengalami penurunan, apa lagi tidur menggunakan kipas angin suhu tubuh kita mengalami penurunan secara drastis. Akibatnya tekanan darah dan sistem pernafasan terganggu. Ujung - ujungnya organ penting pada tubuh seperti jantung dan paru - paru jadi sasaran.

4. kekurangan air dan hipotermia

Tubuh kita akan kekurangan cairan ketika terlalu lama atau keseringan terkena kipas angin. Tentunya kulit kita akan kering.

5. Menyebabkan kematian

Ini terjadi apa bila menggunakan kipas angin pada saat tidur didalam ruangan yang tidak memiliki pentilasi atau pentilasinya kurang baik. Tubuh kita membutuhkan oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida, jadi klo didalam ruangan tertutup tidak terjadi pergantian udara dan dapat menyebabkan sesat.

6. Banyaknya Debu yang Masuk Dalam Tubuh

Ketika menggunakan kipas angin secara otomatis debu akan beterbangan dan di hisap kembali oleh kipas angin dan dikeluarkan pula oleh kipas angin. Banyaknya debuh yang masuk dalam tubuh menyebabkan tubuh kita mudah terserang penyakit.

7. Kebiasaan

Ketika kebiasaan menggunakan kipas angin pada saat tidur  akan tersiksa apabila tidak menggunakan kipas angin dan itu sangat menyiksa.


Itulah bahaya menggunakan kipas angin.
Panas atau banyak nyamuk yang dapat membuat kita sulit tidur. Hal itulah yang memaksa kita untuk menggunakan kipas angin dan lupa akan kesehatan tubuh kita. Sebelum terlambat hindarilah pemakaian kipas angin mulai dari sekarang. Terima kasih telah membaca, keputusan tetap ada pada diri anda.Semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com