Pages

7 Orang Terpintar di Dunia

Mereka mengetahui segalanya dan bukan dalam arti yang negatif. Mereka adalah beberapa orang terpintar di dunia dan mereka memiliki skor IQ yang bisa mendukung gelar tersebut. Mereka bisa menjawab hampir segalanya dari aritmatika yang simpel hingga pertanyaan tentang ilmu yang rumit. Ini adalah daftar dari 10 orang terpintar di dunia.

1. Terrance Tao – IQ 230


Terrance Tao – IQ 230
Dia adalah seorang matematika dari campuran Australia dan Amerika. Jika anda beranggapan bahwa matematika itu sulit, lihatlah pada sub bidang dimana Tao terlibat : additive combinatoric, teori analytic number, teori ergodic Ramsey, analisa harmonis, persamaan parsial differensial, dan teori matrix acak. Seorang penerima medali pada bidang-bidang tersebut pada tahun 2006, Tao meraih kursi James dan Carol Collins dalam matematika pada the University of California, Los Angeles. Dia mendapatkan latihan yang baik, belajar matematika ketika dia masih balita, memecahkan soal aritmatika pada umur 2 tahun, mempelajari matematika selevel untuk universitas pada umur 9 tahun, dan mendapatkan medali emas pada olimpiade matematika internasional pada umur 13 tahun. Dia mendapatkan gelar PhD ketika dia berumur 20 tahun dari Princeton dan menjadi profesor di UCLA ketika umur 24. Dia sudah meluncurkan 230 penelitian.

2. Christopher Hirata – IQ 225


Christopher Hirata
Pada umur 13, Christopher Hirata membuat gebrakan dengan mendapatkan medali emas pada olimpiade fisika internasional. Pada tahun yang sama, dia bergabung di Caltech. Ketika dia mencapai umur 22 tahun, dia mendapatkan gelar PhD dari Princeton. Dia telah bekerja untuk NASA dalam proyek bagaimana mengkolonisasi Mars.

3. Kim Ung Yong – IQ 210

Kim Ung Yong
Warga negara Korea selatan ini memiliki kapasitas yang menakjubkan dalam angka dan bahasa. Dia mulai berbicara ketika dia baru berumur 6 bulan. Ketika dia mencapai usia 3 tahun, dia sudah bisa membaca beberapa bahasa sekaligus, termasuk bahasa korea, jepang, jerman dan inggris, dan juga menyelesai soal kalkulus yang rumit. Dia juga menulis puisi dalam bahasa cina dan korea dan juga mengkompilasi esai dan puisi untuk dua buku. Dia sudah belajar kursus kuliah ketika dia berumur 4. NASA lalu mengundangnya untuk belajar di Amerika ketika dia berumur 8. Ketika dia menginjak masa remaja, dia sudah bekerja untuk NASA. Lalu dia kembali ke Korea dan berubah bidang dari fisika menjadi teknik industri. Dia lalu mempublikasikan 90 halaman mengenai hidrolik.

4. Dr. Evangelos Katsioulis – IQ 198


orang terpintar
Dr. Evangelos Katsioulis
                                  
Dr. Evangelos Katsioulis adalah seorang warga negara Yunani yang bekerja sebagai psikiater. Dia telah mendapatkan gelar dalam 3 bidang yaitu filosofi, teknik penelitian medik, dan psikofarmakologi. Katsioulis merupakan seorang pelukis yang handal dan perenang yang tangguh. Dia juga suka bepergian.

5. Rick Rosner – IQ 192


orang terpintar
Rick Rosner
                  
Jika kita hanya melihat ikhtisar mengenai dirinya, Rick Rosner tidak akan dianggap sebagai salah satu orang terpintar di dunia. Dia memiliki sikap yang keras dan kasar, yang menghabiskan beberapa tahun sebagai sekuriti bar. Dia juga bekerja sebagai waiter yang menggunakan roller skate. Rosner juga tidak ragu-ragu untuk memamerkan tubuhnya, dibuktikan dengan pernah menjadi stripper dan model bugil di masa lalu. Yang membedakannya adalah IQ 192 yang dimiliki. Dia akhirnya menggunakannya dengan cara yang baik dengan mengikuti acara televisi yang bernama “Who Wants to be a Millionaire?” dan dia tidak berpuas diri dengan apa yang dimilikinya, dimana dia menghabiskan 20 jam sehari menyelesaikan test IQ untuk menaikkan posisinya dalam daftar ini.

6. Mislav Predavec – IQ 192

Mislav Predavec
Mislav Predavec adalah pendiri dan presiden dari GenerIQ Society, sebuah organisasi elit bagi para orang-orang terpintar di dunia. Anggota diantaranya adalah Kenneth Ferrel yang masuk pada urutan ke-8 pada daftar ini. Predavec adalah seorang profesor matematika yang berada di ibu kota Kroasia, Zagreb. Dia juga merupakan pemilik dan direktur dari perusahaan perdagangan. Dia menyukai lagu rock, terutama lagu-lagu dari Pink Floyd, dan karya seni terutama hasil karya Leonardo da Vinci. Dia juga sering bermain Mafia Wars secara rutin.

7. Garry Kasparov – IQ 190

Garry Kasparov
Dia adalah seorang grandmaster catur yang berasal dari Rusia yang menjadi juara dunia termuda ketika dia berumur 22 tahun. Dia mengalahkan juara sebelumnya Anatoly Karpov setelah duel yang melelahkan pada tahun 1985. Kasparov memegang gelar resmi dunia yang diakui oleh the International Chess Federation hingga tahun 1993. Tapi terjadi perselisihan hingga akhirnya Kasparov melepaskan gelarnya dan membentuk Professional Chess Association. Pada Tahun 1997, dia kalah dalam pertandingan catur melawan Deep Blue, untuk pertama kalinya seorang juara dunia kalah melawan sebuah komputer dalam kontrol waktu standar. Kasparov dikenal sebagai juara dunia “klasikal” hingga tahun 2000 ketika dia dikalahkan oleh Vladimir Kramnik. Tapi tetap saja dia memegang rekor sebagai pemegang gelar nomor satu di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com