Pages

Cara Reset BlackBerry, Mengatasi BB Error / Lemot

Cara reset BlackBerry untuk mengembalikan setting ke pengaturan awal mungkin dicari pengguna BlackBerry yang bermasalah dengan kinerja BlackBerry mereka. Berbagai penurunan kinerja seperti BlackBerry menjadi lemot, error pada jaringan, jam pasir, atau error yang lainnya bisa disebabkan karena kurangnya dasar tips pemakaian BlackBerry. BlackBerry  memang menyediakan fitur multimedia yang lengkap, namun bila kita kurang pengetahuan pemakaian seperti kesalahan aplikasi, BlackBerry yang canggih pun bisa menjadi lambat atau hang.
Cara Reset atau Restart BlackBerry, Mengatasi BlackBerry Error atau Lemot
Reset BlackBerry (c) mundotech.net
Reset BlackBerry atau melakukan restart BlackBerry perlu dilakukan untuk mengembalikan BlackBerry menjadi seperti semula. Cara restart atau reset BlackBerry bisa mudah anda lakukan bila mendapati error atau masalah pada BlackBerry anda. Pada umumnya, melakukan reset BlackBerry dilakukan dengan melepas baterai BlackBerry. Tentu hal ini bisa menjadi kendala apabila BlackBerry yang menggunakan softcase atau hardcase. Berikut cara restart Blackbery dan cara reset BlackBerry untuk mengembalikan BlackBerry ke pengaturan awal pabrikan.

Cara Reset BlackBerry

Soft Reset

Hal ini dilakukan guna menghilangkan file-file yang tidak penting atau penghapusan log / log cleaner di BlackBerry.
Cara : Tekan tombol “Alt” + “Capslock Kanan” + “Delete”

Double Soft Reset

Bila anda sudah melakukan reset menggunakan metode soft reset namun BlackBerry masih lemot. Anda bisa melakukan reset menggunakan metode ini. Double Soft Reset berguna untuk melakukan penghentian jalannya seluruh aplikasi di BlackBerry.
Cara : Tekan “Alt” + “Capslock Kanan” + “Delete” (Lakukan 2x). Layar akan kosong hingga icon jam pasir muncul, tunggu hingga sistem menjadi normal kembali.

Catatan sebelum reset BlackBerry

  • Soft reset bisa berakibat JVM Error 102 bila terlalu sering dilakukan. Error ini berarti Blackberry anda akan secara terus menerus melakukan reset sampai status software normal kembali
  • Soft Reset berpengaruh pada Software BlackBerry
  • Hard Reset berpengaruh pada Hardware Blackberry
  • Jangan terlalu sering melakukan Hard Reset (Misalnya sehari 2x)
  • Jangan melakukan Soft Reset jika status Blackberry sedang “Loading”, apabila terlalu sering maka akan muncul error tipe 102 reload software artinya adalah seluruh data pada Blackberry anda akan terhapus dan Blackberry anda tidak dapat digunakan sebelum di reload kembali softwarenya.
Sekian cara reset untuk HP BlacBerry nya, semoga dapat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com