Pages

Bukti Dari Keberadaan Kota Mistis Saranjana


Kota Saranjana tidaklah asing di telinga masyarakat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Keberadaan kota mistis ini di yakini adanya karena orang-orang yang menghuni kota mistis Saranjana sering menampakan keberadaanya baik itu di daerah kalimantan selatan terutama Kotabaru ataupun di daerah jauh seperti pulau Jawa. Penghuni kota Saranjana merupakan makhluk halus atau sebangsa Jin.

Berikut keterangan saksi mata yang bersedia berbagi ceritanya :


“Aku asli orang kotabaru percaya kalau Saranjana itu memang ada. Waktu aku kecil aku pernah melihat orang naik kuda, orang itu naik kuda putih dan pakaian nya serba kuning jadi aku percaya kalau saranjana itu ada. kalau kita enggak percaya ada nya orang gaib, itu sama saja kita tidak percaya ada tuhan. Alam kita ini bukan kita saja yang menempati masih banyak juga orang gaib”
Oleh R H
“Sebenarnya saya juga asli dari kabupaten kotabaru,tepatnya di desa Selaru. Saya pernah mendengar cerita dari paman saya, ketika ia pergi berburu kancil, ke hutan pada malam senin, di dalam hutan ia mendengar seperti ada acara besar, terdengar musik, yang begitu keras, tapi saat ia mencoba untuk lebih mendengarkannya suara-suara itu pun hilang.
Dan ada satu lagi, anak dari teman bapa saya, menghilang ketika memancing di muara sungai tapi ia berhasil kembali dan ia cerita, waktu itu saya dan teman saya, pergi ke muara sungai menggunakan perahu kayu, sesampai di sana, kami pun sangat banyak memperoleh ikan, kami pun bergegas pulang, karena mathari mulai terbenam, saya merasa, arah yang saya tempuh benar, dan saya pun sampai di rumah saya sendiri, saya mandi saya makan saya pun tidur, ketika ke esokan harinya, saya bangun tidur, dan mencuci muka, ke kamar mandi, air pun terasa asin dan sepontan, suasana rumah, berubah jadi hutan mangrup, saya terkejut, saya lihat teman saya sedang makan, yg ia makan adalah daun dan buah bakau, saya mencoba memanggilnya, ia pun tak mendengar, rupanya ia blum sadar, saya lari, sambil teriak, tolong-tolong, dan saya sampai di sebuah tambak, saya ikuti jalan yang ada di sampng tambak ikan itu, dan saya pun berhasil, keluar dan menemukan jalan raya, saya pun pulang ke rumah, ayah ibu saya menangis, saya cerita semuanya, tapi banyak yang tidak percaya, saya di tanya mana teman mu, kata orang, terus datang ibu teman saya, mana anak ku, kamu udah bunuh dia ya, tidak bu, kami semalam tertidur, tadi pagi saya lihat anak ibu, masih belum sadar, dari hayalannya, saya lari duluan bu, ketika itu orang-orang pun ramai pergi mencari, teman saya yang belum pulang, alhmdulilah, ia berhasil di temukan, dalam keadaan selamat.
Mungking ini saja yang saya bisa ceritakan, kalau membahas Saranjana, tidak ada habisnya, semoga dengan adanya Saranjana pulau kita, terhindar dari bencana.”
Oleh Mahmed
“Orang-orang yang tersebut mirip dengan orang yang kami temui saat jalan-jalan ke saranjana tahun lalu…
Ibu-ibu yang cerita malam tahun baru mendengar bunyi iring-iringan mobil yang rame sekali, yang setelah diintip tidak terlihat satu mobilpun. Pak sulaiman, kepala desa tempat kami meminjam pelampung buat ke saranjana dan Pak Bedi pemilik kapal yang mengantarkan kami ke Saranjana, terus bercerita di warung pisang goreng tentang penumpang feri yg tadinya banyak tiba-tiba saja menghilang.”
Bukti lainnya datang dari band terkenal di Indonesia Adaband yang pernah mengadakan konser di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Adaband sendiri yang menceritakan langsung pengalamannya dalam salah satu acara program televisi PAS Mantap Trans 7 dan di posting di website resmi mereka.

1 komentar:

  1. Yuk Gabung Bersama Kami Hanya di RoyalQQ

    Minimal Deposit Hanya Rp 15.000

    ROyalQQ juga membagikan BONUS TO 0.5% SETIAP HARINYA!

    Main dan rasakan kemenangan di RoyalQQ

    JACKPOT Telah menanti pemenang selanjuta hanya di https://goo.gl/dQPyud

    BalasHapus

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com