Pages

Cara Upgrade OS Android – Update HP & Tablet Android

Berbagai jenis merk ponsel smartphone mulai dari kelas bawah sampai atas saat ini menggunakan sistem operasi Android. Menjadi sebuah pusat pengatur aplikasi dan game tentunya baris program dari Android memerlukan menejemen data yang tidak sedikit. Awal rilis yang mempunyai fitur biasa saja, kini Android sudah mulai canggih dengan berbagai fitur yang disertakan pada update OS Android terbaru.
Cara Upgrade OS Android - Update HP dan Tablet Android
Sistem Operasi Android (c) wikipedia.org
Upgrade atau update OS Android terbaru sangat perlu Anda lakukan demi memperbaharui kinerja dari OS Android yang ada pada ponsel atau tablet. Terkadang, update Android disertai perbaikan fitur atau perbaikan kesalahan yang sebelumnya telah ditemukan oleh tim pengembang. Cara upgrade OS Android sendiri bervariasi, ada cara upgrade Android ke ICS / Jelly Bean / Kitkat menggunakan PC ada juga cara upgrade HP Tablet Android yang menggunakan device saja.
Berikut kami rangkum cara upgrade Android yang bisa Anda gunakan untuk melakukan update OS Android pada hp atau tablet kesayangan Anda. Cara upgrade os Android berikut merupakan cara upgrade Gingerbread ke ICS, Jelly Bean, atau Kitkat.

Cara Upgrade Android – Update HP dan Tablet Android

  • Sambungkan device dengan koneksi yang cepat, disarankan menggunakan jaringan wifi yang stabil.
  • Menuju ke menu Setting
  • Lalu pilih “About Phone”
  • Dilanjutkan dengan memilih  “System Update”
  • Tunggu beberapa saat hingga peringatan muncul, bila muncul pesan “Up to date”, itu menandakan bahwa hp atau tablet android anda sudah menggunakan OS Android versi terbaru.
  • Namun bila menemui perintah install, pilih atau klik install, proses download OS Android terbaru akan dimulai
  • Tunggu sampai proses download OS Android selesai.
  • Bila download dan install OS terbaru sudah selesai, maka hp atau tablet akan restart.
  • Bila sudah restart secara otomatis, maka proses upgrade os Android sudah selesai dan hp atau tablet Anda sudah menggunakan OS Android versi terbaru.
Itulah cara upgrade OS Android dari lama ke ICS, Jelly Bead atau Kitkat tanpa menggunakan PC. Bila Anda hendak mempraktikan cara update Android diatas, sebaiknya Anda melakukan pengisian daya baterai sampai 100 persen dan juga melakukan backup data sebelum melakukan update OS Android. Hal ini untuk menghindari kesalahan berhenti ditengah jalan atau kehilangan data saat melakukan proses upgrade OS Android.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com