Pages

Cara Mengatasi DP BBM Tidak Muncul Di Smartphone Android

belakangan ini saya mendengar banyak hal yang janggal di aplikasi BBM pada salah satu perangkat saya. Setelah menyalakan perangkat dan mengecek aplikasi chatting tersebut, saya mendapati bahwa foto atau display picture (DP) dari semua kontak yang ada di BBM tidak muncul. Padahal biasanya normal-normal saja, Awalnya saya mengira ini hanyalah masalah koneksi saja, dan saya putuskan untuk menunggu. Tapi masalah tersebut tak kunjung berakhir setelah beberapa jam menunggunya.

Kontak BBM tidak ada fotonya
Akhirnya mimin memutuskan untuk mencari solusi dari masalah ini di internet, dan dari beberapa cara yang ada di sana ada salah satu cara yang ternyata efektif untuk mengembalikan foto kontak BBM yang hilang tersebut. Nah jika kamu juga mengalami masalah ini, kamu tidak perlu khawatir karena pada posting kali ini mimin akan membagikan tips untuk memunculkan kembali foto atau DP kontak BBM yang hilang. Namun sebelumnya ada beberapa hal poin penting yang harus kamu perhatikan disini :
  • Ingatlah kembali akun BBID yang kamu gunakan, termasuk email dan password dari BBID.
  • Setelah melakukan trik ini, semua history atau sejarah percakapan (chat) akan hilang, maka catatlah terlebih dahulu hal-hal yang sekiranya penting yang terdapat pada history chat BBM mu.
  • Cara ini khusus untuk pengguna perangkat Android baik smartphone maupun tablet.
Dan berikut adalah cara mengatasi foto atau display picture yang hilang di kontak BBM :

1. Masuklah ke menu setting, lalu pilih menu apps (aplikasi) seperti pada gambar dibawah ini.

Setting aplikasi android
2. Cari dan pilih aplikasi BBM. Setelah itu klik menu Force Stop (berhenti paksa) lalu pilih Clear Data(hapus data). Di langkah ini semua data termasuk history percakapan dan akun di aplikasi BBM akan dihilangkan dari perangkatmu.

Mengatasi dp bbm yang tidak muncul
3. Setelah itu kembali ke menu setting, lalu pada section Accounts (akun) pilih akun BBM seperti pada gambar dibawah ini.

Setting akun BBM
4. Disana silahkan pilih menu more (seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar dibawah) lalu pilih Remove account (hapus akun).

Menghapus akun BBM
5. Nah setelah itu silahkan buka kembali aplikasi BBM, lalu lakukan sign in dengan akun BBID yang kamu miliki sebelumnya dan tunggu beberapa saat untuk menunggu aplikasi mengambil data. Dan sekarang lihatlah daftar kontak pada aplikasi BBM milikmu.

Menampilkan kembali foto kontak BBM
Nah itulah beberapa langkah sederhana untuk mengatasi foto atau display picture di kontak BBM yang hilang. Sangat mudah bukan?
UPDATE..!!
Belakangan ini tepatnya mulai akhir Oktober 2014, banyak dari user BBM yang mengeluhkan hal ini dan sudah mencoba cara diatas namun tidak berhasil. Kemungkinan memang ada sedikit error dari BBM sehingga DP BBM tidak bisa tampil atau tidak bisa diganti. Namun beberapa pembaca blog ini mengaku mereka sudah mencoba untuk mengganti provider (kartu SIM seluler) dan ternyata hal itu bisa berhasil mengatasi masalah ini.

Sumber : Android 558

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com