Pages

Getuk Jadi Laris Manis Gara - Gara Si Cantik Ninih

penjual getuk seksi rok mini mulus. (Kapanlagi.com)

Ada getuk, gatot, ketan hitam, lupis, cenil merupakan sedikit dari sekian banyaknya kudapan tradisional khas Indonesia yang jarang dilirik oleh masyarakat modern. Orang Solo menyebutnya lenjongan.
Namun, dalam dua hingga tiga minggu terakhir getuk dan aneka penganan lain yang dijual Ninih (18) di kawasan Kuningan, Jakarta bukan main laris manis terjual.
Itu gara-gara ramainya perbincangan di dunia maya tentang kecantikan perempuan asal Indramayu ini. Makanya wajarlah kalau banyak pejalan kaki yang biasa lalu lalang di kawasan tempat penyeberangan orang di kawasan Jalan Rasuna Said, Jakarta penasaran dan ingin membeli dagangan ini.
“Ada yang beli yang disuka saja, ada juga yang dalam kemasan yang harganya lima ribu rupiah,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta pada Selasa 9 Desember 2014.
Menurut Liputan6.com, pembeli tak hanya beli eceran, ada juga yang memborong dagangannya. Seperti yang terjadi saat Liputan6.com menemui Ninih pada Selasa (9/12/2014) pagi. Dagangan Ninih dibeli seluruhnya oleh salah satu karyawan rumah sakit dekat ia biasa berjualan.
Gara-gara laris manis terjual, kini ia bisa pulang pukul sembilan atau sepuluh pagi. “Dulu-dulu kalau pulang bisa jam 12 siang,” tutur Ninih yang telah berjualan penganan tradisional ini enam bulan di Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com