Pages

Minuman Pelentur Lemak Perut


Selain berolahraga secara rutin, mengatur pola makan yang sehat juga bisa membantu menurunkan berat badan. Pilih makanan yang bisa meningkatkan sistem metabolisme. Selain itu, beberapa minuman sehat juga bisa jadi peluntur lemak.
Minuman sehat tidak hanya melepaskan dahaga. Dengan kandungan rendah kalori, beberapa minuman bahkan bisa menurunkan berat badan. Apalagi ditambah dengan kandungan nutrisi yang jadi peluntur lemak.
Berikut lima jenis minuman yang bisa jadi peluntur lemak, seperti yang dikutip dari cnnindonesia.com :

1. Air putih
Minum segelas air putih sebelum makan mungkin terlihat sangat sederhana. Namun, cara ini ternyata sangat menyehatkan untuk tubuh. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa minum air putih sebelum makan adalah cara terbaik untuk mengekang nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan.
Minum air putih sebelum makan membuat orang mengonsumsi lebih sedikit kalori pada makanannya, yang pada akhirnya bisa membantu penurunan berat badan. Alasannya, karena air putih memberikan rasa kenyang, sehingga tidak banyak makanan yang dibutuhkan untuk mencapai titik kenyang. Ditambah lagi, air putih mengandung nol kalori yang tidak akan menumpuk lemak di tubuh Anda.

2. Es teh peppermint
Es teh peppermint (tanpa atau sedikit gula) merupakan minuman super menyegarkan di musim panas. Selain itu, minuman dingin ini juga penggempur lemak perut yang super efektif. Peppermint membantu proses lemak perut, memastikan makanan tinggi lemak seperti burger dan steak dicerna dengan cepat, yang membantu mencegah kembung dan perut buncit.

3. Teh hijau
Selain mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, teh hijau bermanfaat bagi seluruh tubuh karena mengandung catechin, antioksidan yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi lemak perut.
Jika Anda minum teh hijau sebelum latihan, senyawa ini juga bisa meningkatkan pembakaran lemak selama latihan aerobik.

4. Frappe nanas
Frappe nanas dengan campuran minyak biji rami adalah perpaduan yang super. Minyak biji rami menambahkan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA), zat yang telah terbukti menghancurkan lemak. Sedangkan nanas sendiri mengandung bromelain, suatu enzim yang membantu memecah protein, memudahkan pencernaan dan mengusir kembung.

5. Smoothie semangka
Tanpa ditambah gula, smoothie semangka adalah cara bebas bersalah untuk melembabkan dan menyegarkan tubuh. Tidak hanya sebagai hidrator alami karena kandungan airnya, semangka juga sarat dengan nutrisi, termasuk likopen yang melawan kanker, serta asam amino yang dikenal sebagai arginin.
Sebuah studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot, sehingga bisa membantu mendongkrak sistem metabolisme.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com