Pages

Jalan Raya Paling Ekstrim Di Dunia

Jalan raya adalah sebuah lokasi yang memang dibutuhkan oleh manusia untuk menuju daerah lain. Karena bentuk kenampakan bumi yang tak sama, maka jalan-jalan raya di seluruh dunia juga banyak berbeda.Dengan negara yang dipenuhi pegunungan, sudah pasti dari satu daerah ke daerah lain akan seringkali melintasi jalan raya di perbukitan dan gunung. Begitu juga dengan negara yang dipenuhi oleh gurun dan hutan.

Namun tahukah kamu kalau di dunia ini ada jalan-jalan raya menyeramkan yang bahkan bisa dianggap berbahaya karena terletak di lokasi yang mengerikan. Meski enggan melewati, mau tak mau para penduduk terpaksa melintasi jalan itu untuk menuju daerah tujuan.


1. Ruta 5: Arica ke Jalan Iquique - Chile


Apa yang membuat jalan yang menghubungkan Arica dan Iquigue ini berbahaya? Kecepatan angin. Kalau kamu melaju dengan kecepatan tinggi maka kamu akan merasakan angin memukul dari bagian samping dengan sangat cepat dan bisa mengakibatkan mobilmu terdorong lalu terjun ke lembah yang dalam. Bahkan laju mobil lain juga mengakibatkan hal tersebut. Tak hanya itu, berlokasi di gurun membuat pengendara sering mengalami halusinasi. Sungguh berbahaya.

2. Siberian Road to Yakutsk (Russia)


Jalan raya yg menghubungkan Moscow dgn Yakutsk ini terkenal paling dingin sedunia di luar benua Antartika. Oleh krn itu jalan ini tdk bisa diaspal. Akibatnya bisa diduga. Saat musim panas tiba, hujan yg turun akan menyebabkan jalan menjadi rusak parah.

3. James Dalton Highway (Alaska)


Jalan raya James Dalton memiliki panjang 414 mil dan terbuat dari batu2 gravel. Jalan ini menuju ke arah utara dari Livengood (keluar dari Jalan Raya Elliott), melalui padang es kutub utara menuju ke jalur paling utara dari Alaska. 

Jalanan ini dipakai utk menyuplai tambang minyak Prudhoe Bay, sehingga di sini akan sering anda temui traktor2 serta trailer2 berukuran besar. Setiap kali mereka lewat akan menyebabkan batu2 beterbangan. Hampir semua perusahaan rental mobil tdk memperbolehkan mobil2 mereka dipakai melintasi jalan ini.

Kombinasi antara batu2 gravel yang licin (baik akibat es ataupun lumpur) serta batu2 dan debu beterbangan yang menyebabkan pandangan sama sekali tertutup mengancam keselamatan anda. Jangan sekali2 untuk melewati jalan ini, kecuali mobil anda berjenis 4WD serta dilengkapi radio CB, bahan bakar ekstra, ban cadangan, persediaan makanan serta berbagai bekal lain untuk survival.

4. Stelvio Pass Road Trollstigen (Italy) 


Jalan beraspal kedua tertinggi di sepanjang jalur pegunungan Alpen setelah jalan Col de l'seran (2770 m). Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan bagian atas lembah Adige dan Merano. Letaknya di pegunungan Alpen yg masuk ke Italia, dekat Bormio dan Sulden, 75 km dari Bolzano, dekat perbatasan negara Swiss. Walaupun kurang begitu berbahaya dibandingkan jalanan yg lain, tetap saja jantung kita akan berdebar2 saat melintasi jalan ini. Dengan 48 buah kelokan2-nya yg tajam, jalanan ini dijuluki sebagai salah satu jalan berkelok terpanjang yg paling bagus.


5. Trollstigen - Norwegia


Arti kata Troll dalam mitos Yunani adalah raksasa, dan sepertinya jalanan yang terletak di pegunungan Rauma, Norwegia ini dulu adalah jalur lintas raksasa. Menghubungkan kawasan Andalsnes di Rauma dan Valldal di Norddal, kawasan ini sering dikunjungi wisatawan karena jalan pendek dengan liku-liku tajam. Namun setelah melintasi jalur maut ini, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun Stigfossen yang begitu indah setinggi 320 meter. Lumayan menyenangkan.


6. The A682 Road (Inggris)


A682 rute antara 13 titik persimpangan dari M65 dan Long Preston adalah jalan terburuk di Inggris. Dilaporkan bahwa telah terjadi sekitar 100 kecelakaan pada rute ini selama 10 tahun. Jalur sepanjang 14 mil ke utara Yorkshire telah mengakibatkan 22 kecelakaan fatal selama 3 tahun terakhir. Jalan ini adalah jalan favorit bagi pengendara sepeda motor, terutama untuk naik pada hari Minggu pagi. 


7. Patiopoulo - Perdikaki Road (Yunani)


Jalan ini adalah jalan pendek yang sangat sibuk, yang berlangsung antara Patiopoulo untuk Perdikaki, Yunani. Jalan ini dalam memanjat lagu dan juga berbahaya karena banyak bagian yang rusak dan berbukit, tanpa pencahayaan yang cukup atau fasilitas keamanan yang memadai. Kendaraan di bukit sering tidak melihat kendaraan lain ke arahnya dari arah lain. Lebih buruk lagi karena jalur ini sering digunakan oleh pejalan kaki, hewan, truk, bus dan mobil.


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com