Pages

Bahas Seks Pra Nikah, 'Ada Ada Aja' Dapat Teguran dari KPI


Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali memperingatkan tayangan TV Indonesia. Kali ini giliran program talkshow "Ada Ada Aja" yang dapat peringatan dari KPI. 

Program yang tayang di Global TV itu mendapat peringatan karena menyiarkan obrolan dengan ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) tentang larangan melakukan hubungan seks di luar nikah 5 November lalu. Meskipun bernuansa edukasi, namun KPI memberikan peringatan untuk episode itu karena tayang di jam yang tidak tepat. 

Episode tentang seks pra nikah itu tayang pada sore hari sekitar pukul 15:18 WIB. Selain karena jam tayang yang dinilai tidak pas, KPI juga mempermasalahkan penyensoran kalimat di dalamnya. Dalam episode itu terdapat kalimat, "Yang menular itu bukan hanya hubungan seksual biasa tetapi juga oral, kissing," yang dinilai dpat menganggu kenyamanan masyarakat. 

Dalam tegurannya, KPI meminta tim produksi untuk melakukan evaluasi internal atas program ini. Mereka juga meminta Global TV ebih berhati-hati dalam memilih tema dan pembicaraan khususnya terkait larangan menyiarkan hal-hal dewasa di luar jam tayang dewasa. Dalam peraturan KPI, stasiun TV wajib mematuhi ketentuan jam tayang dewasa yakni pukul 22:00-03:00 WIB.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com