Pages

7 Cara Alami Mencegah Kerusakan Gigi


Cara Alami Mencegah Kerusakan Gigi- Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak Vertebrata. Mereka memiliki struktur yang bervariasi yang memungkinkan mereka untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi adalah untuk merobek dan mengunyah makanan dan pada beberapa hewan, terutama kanivora, sebagai senjata. Akar dari gigi tertutup oleh gusi. Gigi memiliki struktur pelindung yang disebut email gigi, yang membantu mencegah lubang di gigi. Pulp dalam gigi menciut dan dentin terdeposit di tempatnya.

Jadi hindari kerusakan gigi anda dengan 7 cara yang ada dibawah ini. Selain menyikat gigi dan flossing secara teratur , ada cara lain untuk menghancurkan plak gigi dan menjaga aman dari bakteri yang merusak.

1. Hindari Gula Halus
Makanan yang mengandung gula rafinasi lebih mungkin untuk menciptakan plak .

2. Minum teh hijau dan hitam
Teh mengurangi plak membangun dan membantu menekan tingkat bakteri di dalam mulut.

3. Sikat Sebelum Sarapan
Bakteri suka membangun di mulut Anda dalam semalam , sehingga menyikat hal pertama di pagi hari dapat membantu menyingkirkan plak lengket . Terutama jika Anda minum jus jeruk atau minuman asam lain di pagi hari , menyikat sebelum makan dapat lebih melindungi gigi Anda . Makanan asam melemahkan enamel selama setidaknya satu jam setelah konsumsi, sehingga menyikat dalam waktu satu jam setelah makan atau minum makanan asam benar-benar dapat melemahkan enamel dan menyebabkan kerusakan permanen .

4. Makan Makanan yang Menyehatkan Gigi
Keju , kacang-kacangan , dan apel dapat membantu memecah plak yang melekat pada gigi Anda . Makanan serat tinggi juga dapat membantu meningkatkan produksi air liur dalam mulut Anda , yang berfungsi sebagai pelindung alami untuk gigi .

5. Mengunyah Permen karet Bebas Gula
Hal ini juga merangsang produksi air liur, baik untuk gigi Anda . Hal ini juga membantu membersihkan gigi dari partikel sisa makanan setelah makan .

6. Meneguk Minuman Berkarbonasi dengan Sedotan
Bahkan jika Anda memilih air mineral, minuman berkarbonasi masih dapat melemahkan enamel. Sebuah studi 2007, misalnya , menemukan bahwa perairan sparkling rasa, bahkan ketika bebas gula, berpotensi erosif karena sifat asam mereka. Menghirup dengan sedotan membantu menjaga asam jauh dari gigi Anda .

7. Nutrisi
Pastikan Anda mendapatkan cukup vitamin A, D, E, dan K dalam diet Anda , serta cukup kalsium , fosfor, magnesium, dan mineral penting lainnya.


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com