Pages

5 Hobi Buruk Ini Bikin Wajah Wanita Cepat Tua & Jelek

5-hobi-buruk-ini-bikin-wajah-cepat-tua-dan-jelek

Setiap wanita pasti ingin cantik dong. Sayangnya, ada banyak kebiasaan buruk yang diam-diam bisa merusak kecantikan. Parahnya, kebiasaan buruk ini bisa membuat kamu cepat tua, sayu dan tidak lagi cantik seperti seharusnya.

Jika kamu ingin awet muda lebih lama dan cantik, inilah kebiasaan yang harus dihindari seperti yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Pakai Kosmetik Kadaluwarsa
Memakai kosmetik pada dasarnya sama seperti makanan atau minum obat, tidak boleh sembarangan karena ada masa kadaluwarsanya. Banyak wanita tidak memedulikan hal ini, sehingga tetap memakai kosmetik yang masih bagus, padahal sudah lewat masa pakainya. Buang kosmetik lama kamu agar kulit tidak rusak.

2. Tidur Tanpa Bersihkan Wajah
Saat tidur, kulit mengalami regenerasi. Maka sangat tidak baik jika tidur dengan makeup masih menempel di wajah. Kulit akan kusam, mudah berjerawat, komedo dan iritasi. Selalu bersihkan wajah sebelum tidur.

3. Memoles Ulang Bedak
Memoles ulang bedak di siang hari biasanya dilakukan agar wajah tidak terlihat berminyak. Hal ini tidak dianjurkan, karena wajah yang sudah beberapa jam terkena makeup biasanya bercampur keringat dan bakteri, sehingga memoles ulang bedak hanya akan menyumbat pori. Akibatnya, kulit mudah berjerawat dan iritasi.

4. Sering Scrub
Scrub memang bagus untuk membantu mengangkat sel kulit mati, namun scrub yang terlalu sering akan membuat kulit ‘tipis’ dan semakin mudah iritasi. Jika kamu ingin scrub, lakukan maksimal 2 kali dalam seminggu. Beri jangka waktu 3 hari karena kulit butuh regenerasi.

5. Pakai Kosmetik Abal-Abal
Saat memilih kosmetik, sangat penting memilih kosmetik yang terdaftar dan asli. Memakai kosmetik abal-abal, walau harganya mahal, itu tetap berbahaya untuk kulit. Biasanya kosmetik abal-abal ini ini adalah krim pemutih wajah. Waspadalah, jangan sampai keinginan untuk cantik justru membuat kamu sakit.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com